Monday, November 7, 2011

Youtube is my life

Dengan berkembangnya dunia teknologi informasi, membuat banyak perubahan yang luar biasa dalam kehidupan manusia modern yaitu diantaranya perubahan budaya dan pola hidup

Terlepas ada sisi negatif dari perubahan ini, saya hanya ingin mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi informasi membawa perubahan pola belajar dalam kehidupan masyarakat kita, khususnya para siswa/mahasiswa...dunia internet dengan kemudahan akses dan luasnya sumber bacaan memberikan peluang pada para siswa untuk mencari referensi untuk memenuhi tuntutan mencari ilmu. Sumber belajar konvensional seperti buku telah tergantikan dengan e-book, e-journal, website dan blog. Sering saya dapatkan dalam tugas paper mahasiswa S1, sumber pustaka 100% dari internet...walaupun sudah diingatkan untuk mencari buku sebagai rujukan utama....dan biasanya mereka menjawab dengan alasan buku yang diperlukan tidak ada di perpustakaan :-#

Saya pun teringat pada anak saya, apabila ada PR dari gurunya untuk membuat kliping gambar dari koran/majalah, kami memilih mencari bahan dari internet dari pada menggunting koran/majalah kami.....Anak saya pun pernah meminta saya untuk mengunduh video musik penyanyi  favoritnya: Justin Bieber ......dan video poomsae taegeuk untuk ia berlatih gerakan taekwondo..



Kemudian ibu saya juga meminta untuk dicarikan informasi tentang khasiat berbagai tanaman herbal sampai rekomendasi restoran untuk acara arisan...Saya pun sering membuka web, blog dan tentu saja youtube untuk belajar bagaimana memasak masakan Jepang kesukaan suami saya...karena lebih praktis dari pada mengikuti kursus masak.....dan lewat internet saya juga belajar merajut, merawat tanaman, google sketch up, finansial, dan berbagai hal lainnya......Saya harus mengucapkan terima kasih pada para kontributor dari berbagai negara yang telah mengunggah berbagai informasi yang positif, karena mereka saya belajar banyak hal.

Intinya....kita semestinya dapat mengambil sisi postif dari perkembangan teknologi untuk kehidupan sehari-hari dan menggunakannya secara bijaksana, terutama untuk melindungi anak-anak kita....

No comments:

Post a Comment